RSS Feed

Persiapkan Diri Meraih Harapan Tinggi di Tahun 2014

Posted by Mabring

Pergantian tahun baru 2014, baru saja kita injak bersama. Tentu segala kenang sukses dan gembira hingga capaian tertunda di 2013 jadi pekerjaan rumah dan motivasi untuk kita. Tentu pergantian tahun haruslah kita sikapi dengan gembira. Dan yakinlah bahwa masa depan di tahun 2014 akan lebih cerah. 

Yang menarik di bulan Januari kali ini tidak hanya diisi perayaan tahun baru masehi saja. Namun ada pula tahun baru imlek yang diperingati etnis Tionghoa di seluruh dunia, tepat tanggal 31 Januari 2014. Momen istimewa yang harusnya kita sikapi positif bahwa di dua awalan tersebut  harusnya dapat diisi dengan hal bermanfaat yang membawa pada sukses dan bahagia.

Satu hal yang harus disikapi tiap pergantian tahun adalah persiapan. Persiapan akan perencanaan matang untuk mengisi hari-hari yang terbentang di tahun 2014. Lakukan evaluasi apa yang harus diperbaiki, rencanakan apa yang akan jadi sasaran Anda di tahun 2014, dan buat skala prioritas dari semua target tersebut. Hal itu sangat penting dilakukan mengingat banyak pula ramalan yang menyebut tahun 2014 akan berjalan penuh tantangan.

Dari kaca mata awam tahun 2014 jelas tahun penuh tantangan namun juga tahun menawarkan  harapan. Persiapkan Diri Meraih Harapan Tinggi di Tahun 2014 Segalanya terjabar dari Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung 9 April mendatang untuk memilih wakil rakyat yang dilanjutkan dengan pemilihan Presiden. Tentu Pemilu jadi tantangan besar buat kita, karena salah memilih wakil akan berdampak buruk bagi Indonesia lima tahun ke depan. Sebaliknya jika tepat memilih wakil rakyat yang amanah dan mendahulukan kepentingan bangsa, maka Indonesia yang sejahtera bukan sekadar impian belaka. Hingga saat ini kita boleh dibilang masih mendambakan wakil rakyat yang betul-betul mewakili rakyat.

Itulah salah satu tantangan terbesar kita, rakyat Indonesia di tahun 2014 kali ini. Kita pun harus mempersiapkan diri sebelum berperan aktif dalam pemilu. Jadilah pemilih yang cerdas dalam Pemilu. Mencari tahu sosok wakil rakyat yang dapat mengakomodasi kepentingan masyarakat, tentunya bukan hal sulit belakangan ini. Terbukanya keran informasi menjadi keuntungan kita dalam menimbang siapa wakil rakyat dan juga partai yang layak dipercaya. Dan sekali lagi kuncinya ialah tergerak untuk melakukan ‘persiapan’. Jadi segera persiapkan diri Anda menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu tahun 2014, untuk wujudkan masa depan bangsa yang lebih cemerlang. 

Tentu tahun 2014 bukan hanya mengenai Pemilu semata, namun peran strategis pesta demokrasi tersebut jelas jadi perhatian lebih, untuk Anda mempersiapkan diri. Karena keberhasilan dan kegagalan Pemilu dapat memberi dampak multidimensional tak hanya politik, namun ekonomi, sosial, hingga budaya pada Indonesia. Artinya sangat tidak berlebihan jika Pemilu mendapatkan porsi sedikit berlebih buat Anda di tahun 2014. 

Imlek 2565 
Panasnya Tahun Kuda kayu 

Selanjutnya kita akan coba menelaah persiapkan dalam mengisi tahun baru, menurut kacamata masyarakat Tionghoa. Sebagaimana yang telah disebutkan di awal, karena tahun baru Masehi kali ini memang memiliki momentum berdekatan dengan Tahun Baru Imlek 2565. Tepat pada tanggal 31 Januari dalam perspektif perhitungan Cina perayaan Imlek akan tiba, meskipun tahun Ular Air baru berganti naungan menjadi Kuda Kayu pada 4 Februari 2014 atau tanggal 5 bulan ke satu Imlek 2565. Lalu bagaimana peruntungan di tahun baru tersebut bagi orang Tionghoa? Ternyata tahun Kuda Kayu yang baru juga diperkirakan berjalan penuh tantangan. Dalam budaya Cina, kuda memang lekat dengan unsur api. Sedangkan kayu adalah unsur yang dapat menghidupi api. Artinya di tahun ini resiko konflik sangat kuat. 

Jadi pembekalan diri agar lebih sabar, berpikir positif dan berkepala dingin harus selalu diingat. Menurut pakar Fengshui Stephan Soenjoto, tahun 2014 akan banyak bermunculan pihak-pihak yang memanaskan situasi. Akan banyak provokator yang mewarnai perjalanan tahun 2014 ke depan. Ada dua lini kehidupan yang ia pandang riskan terlibas gejolak emosi tahun Kuda Kayu, yakni politik dan ekonomi. Panasnya dua sektor tersebut bahkan tak hanya dirasakan pada lingkup pusat saja namun hingga daerah. Namun ditengah potensi genting yang terbaca, Stephan menambahkan potensi kemunculan sosok pemimpin yang ia sebut tidak terduga. Sosok itulah yang ia pandang muncul sebagai peredam akan gejolak dan kemungkinan buruk yang terjadi. 

Jika telaah itu dipandang dengan rasio, semua mengerucut pada kemunculan sosok pemimpin adil dan amanah yang membawa pada kebaikan. Kemunculan sosok yang diharapkan itu hanya terlaksana jika rakyat Indonesia tepat memberikan mandat untuk memimpin negara tercinta dalam Pemilu. Oleh karenanya sambut 2014 dengan perencanaan matang. Persiapkan diri Anda untuk menjalani kehidupan dengan cerdas. 

Selamat tahun baru, Semoga Tuhan selalu mengiringi langkah kita.

0 komentar:

Posting Komentar