RSS Feed

5 Cara Untuk Negosiasi Lebih Efektif

Posted by Mabring


Meningkatkan Keterampilan Negosiasi Anda Untuk Meningkatkan basis Anda
 












 Keterampilan negosiasi Anda dapat menutup kesepakatan.
"Apa harga terbaik Anda?"
"Itu terlalu mahal."
"Pesaing Anda menjual hal yang sama untuk ...."

Kebanyakan tenaga penjualan dan pemilik usaha mendengar pernyataan seperti ini setiap hari. Itu berarti penting untuk belajar bagaimana bernegosiasi lebih efektif. Berikut adalah lima strategi yang akan membantu Anda meningkatkan keterampilan negosiasi Anda dan mendorong lebih banyak
rupiah untuk basis Anda:

1) Belajarlah untuk tersentak.
Gentar adalah salah satu taktik negosiasi tertua tapi salah satu yang paling sedikit digunakan. Sebuah menyentak adalah reaksi terlihat penawaran atau harga. Tujuan dari negosiasi ini taktik adalah untuk membuat orang lain merasa tidak nyaman tentang tawaran mereka disajikan. Berikut adalah contoh cara kerjanya.

Seorang pemasok mengutip harga untuk layanan tertentu. Berkedip berarti Anda menanggapi dengan berseru, "Kau mau berapa banyak?!?!" Anda harus muncul terkejut dan heran bahwa mereka bisa cukup berani untuk meminta angka itu. Kecuali orang lain adalah negosiator baik berpengalaman, mereka akan merespon dalam salah satu dari dua cara: a) mereka akan menjadi sangat tidak nyaman dan mulai mencoba untuk merasionalisasi harga mereka, b) mereka akan menawarkan konsesi segera.



2) Ketahuilah bahwa orang sering meminta lebih dari yang mereka harapkan untuk mendapatkan.
Ini berarti Anda harus menahan godaan untuk secara otomatis mengurangi harga atau menawarkan diskon. Saya pernah meminta diskon besar dan kuat pada sepasang sepatu berharap untuk mendapatkan setengah dari apa yang saya minta. Saya terkejut ketika pemilik toko setuju untuk permintaan saya.

3) Orang dengan informasi yang paling biasanya tidak lebih baik.
Anda perlu belajar sebanyak mungkin tentang situasi orang lain. Ini adalah taktik negosiasi sangat penting bagi orang-orang penjualan. Tanyakan prospek pertanyaan Anda lebih lanjut tentang pembelian mereka. Pelajari apa yang penting bagi mereka serta kebutuhan dan keinginan mereka. Mengembangkan kebiasaan mengajukan pertanyaan seperti;
• "Apa yang mendorong Anda untuk mempertimbangkan pembelian alam ini?"
• "Siapa lagi yang kau bicara?"
• "Apa pengalaman Anda dengan ...?"
• "Apa waktu frame Anda bekerja?"
• "Apa yang paling penting bagi Anda tentang hal ini?"

Hal ini juga penting untuk belajar sebanyak mungkin mengenai pesaing Anda mungkin. Ini akan membantu Anda mengalahkan kemungkinan keberatan harga dan mencegah seseorang dari menggunakan pesaing Anda sebagai leverage.

4) Praktek di setiap kesempatan.
Kebanyakan orang ragu untuk bernegosiasi karena mereka kurang percaya diri. Mengembangkan kepercayaan ini dengan negosiasi lebih sering. Meminta diskon dari pemasok Anda. Sebagai konsumen, mengembangkan kebiasaan meminta potongan harga ketika Anda membeli dari toko ritel. Berikut adalah beberapa pertanyaan atau pernyataan yang dapat Anda gunakan untuk berlatih keterampilan negosiasi Anda:
• "Anda harus melakukan lebih baik dari itu."
• "Apa jenis diskon yang Anda tawarkan hari ini?"
• "Itu terlalu mahal." Tunggu respons mereka setelah itu.
• Belajarlah untuk tersentak.
Jadilah menyenangkan dan gigih tapi tidak menuntut. Kondisi diri Anda untuk bernegosiasi di setiap kesempatan akan membantu Anda menjadi lebih nyaman, percaya diri dan sukses.

5) Menjaga berjalan Anda pergi kekuasaan.
Lebih baik untuk berjalan kaki dari penjualan daripada membuat terlalu besar konsesi atau memberikan diskon besar produk atau jasa Anda. Setelah mengikuti workshop saya, penjual sering mengatakan bahwa strategi ini negosiasi memberi mereka paling memanfaatkan ketika berhadapan dengan pelanggan. Namun, ini sangat menantang untuk dilakukan ketika Anda berada di tengah-tengah kemerosotan penjualan atau periode penjualan yang lambat. Tapi, ingatlah bahwa akan selalu ada seseorang untuk menjual.

Negosiasi adalah suatu cara hidup dalam beberapa kebudayaan. Dan kebanyakan orang dalam beberapa cara bernegosiasi hampir setiap hari. Menerapkan strategi negosiasi dan Anda akan melihat perbedaan dalam kemampuan negosiasi Anda segera.

0 komentar:

Posting Komentar